Cara Meriset Printer MP287 / MP280 Yang Error 5B00/P07 - Teknologi Programing

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 30 Maret 2015

Cara Meriset Printer MP287 / MP280 Yang Error 5B00/P07

Biasanya sudah banyak cara - cara untuk mengatasi error 5B00 atau P07 ini, namun untuk tools kadang tidak cocok, nah kali ini saya share tools untuk reset canon yang benar - benar bisa digunakan, langsung saja berikut urutan untuk meresetnya :


  1. Jika printer MP287 / MP280 yang error 5B00 atau P07 dalam keadaan hidup, matikan printer MP287 tersebut dengan menekan tombol Powernya. Tunggu sampai printer MP287 benar-benar mati.
  2. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset, kemudian tekan dan tahan tombol Power. Jadi kedua tombol masih dalam keadaan ditekan.
  3. Lepas tombol Stop/Reset, kemudian tekan tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali dengan tetap menekan tombol Power. Setiap Anda menekan tombol Stop/Reset, lampu Alarm akan berkedip, yang mengindikasikan printer merespon saat menekan tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali, dan tahan pada tekanan ke 6.
  4. Kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan. Printer MP287 yang error 5B00 atau P07 akan melakukan inisialisasi beberapa saat seperti ketika printer dicoba pertama pada saat dipasang. Tunggu sampai Panel LCD pada printer berubah menjadi blank.
  5. Printer MP287 akan terdeteksi sebagai device baru di komputer anda, walaupun tadinya sudah terpasang driver printer tersebut. Abaikan saja kondisi ini.
  6. Kondisi MP287 menampilkan blank pada Panel LCD menunjukkan bahwa MP287 dalam keadaan Service Mode dan siap untuk direset menggunakan software.
  7. Download Software Resetter MP287 di link berikut Service Tools MP287 / Mp280
  8. Ekstrak file yang didownload tersebut lalu jalankan, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.
  9. Pertama tekan EEPROM dan printer akan mencetak, kedua tekan Set pada Clear Ink Counter, ketiga klik Set pada Ink Absorber Counter.
  10. Matikan printer dan hidupkan lagi, maka printer akan bekerja dengan baik kembali, semoga sukses.




kali berita ini telah dibaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Note :
- Harap Komentar Sesuai dg Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang ato Berjualan
- Bagi Komentar Yg Menautkan Link Aktif di anggap Spam
* Selamat Berkomentar dn Salam persahabatan *

Post Bottom Ad

Halaman

Teknologi Programing

M. Hamim. Skom

Chat WhatsApp