Ingin tahu Pembuat Malware Amerika yang Diduga Telah Tersebar di Internet Sejak 10 Tahun Lalu - Teknologi Programing

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 01 Februari 2015

Ingin tahu Pembuat Malware Amerika yang Diduga Telah Tersebar di Internet Sejak 10 Tahun Lalu

Sebuah fakta baru diungkapkan oleh perusahaan penyedia layanan keamanan komputer asal Rusia, Kaspersky. Mereka pun mengungkapkan kalau malware buatan Amerika Serikat bernama QWERTY mempunyai kesamaan dengan malware bernama Regin yang telah menyebar ke seluruh dunia selama hampir 10 tahun lebih.

Kaspersky pun mengungkapkan kalau malware Regin itu diketahui telah menyerang berbagai sarana telekomunikasi di berbagai negara. Bahkan disebutkan terdapat paling tidak 14 negara yang menjadi target serangan malware Regin tersebut, termasuk di antaranya adalah Jerman, Belgia, Brazil, India serta Indonesia.

Regin/Querty Vergleich Kaspersky 

Perusahaan penyedia layanan serupa dari Amerika Serikat, Symantec pun menyebutkan kalau malware Regin tersebut mempunyai tingkat ancaman yang kompleks. Tak hanya menargetkan sarana telekomunikasi, namun juga menyerang perusahaan energi serta maskapai. Dan, baik Symantec ataupun Kaspersky menyebut kalau Regin adalah tool untuk melakukan aksi spionase tingkat tinggi.

Munculnya informasi mengenai malware QWERTY pertama kali diungkapkan oleh Edward Snowden. Dan menurut analisis source code malware tersebut, Kepala Peneliti Kaspersky, Costin Raiu menyebutkan kalau terdapat kesamaan antara Regin dengan QWERTY.

Dan yang mengagetkan malware Regin tersebut sebenarnya adalah alat buatan NSA (National Security Agency)  yang merupakan divisi keamanan/intelijen nasional dari Amerika Serikat.


kali berita ini telah dibaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Note :
- Harap Komentar Sesuai dg Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang ato Berjualan
- Bagi Komentar Yg Menautkan Link Aktif di anggap Spam
* Selamat Berkomentar dn Salam persahabatan *

Post Bottom Ad

Halaman

Teknologi Programing

M. Hamim. Skom

Chat WhatsApp