Perkembangan programming desktop dan web ke depan - Teknologi Programing

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 06 November 2015

Perkembangan programming desktop dan web ke depan

Sesuai dengan judulnya kali yah, di sini saya akan bahas bagaimana Pandangan saya terhadap perkembangan teknologi khususnya di bindang programming (pemrograman) desktop dan programming (pemrograman) website ke depannya nanti, selama ini profesi saya hanyalah seorang programming desktop (belum bisa di bilang seorang master lho) dan sekarang lagi nyoba-nyoba yang namanya teknologi yang berhubungan dengan internet mungkin salah satunya seperti yang saya lakukan ini yaitu belajar menjadi seorang blogger sejati.

Menurut pandangan saya sesuai dengan yang telah saya jalani dan saya rasakan sekarang ini rasanya kedepannya nanti teknologi komputer tidak akan lepas dengan yang namanya teknologi berbasis internet, jadi kalau di bilang yang mana nantinya akan mendominasi apakah aplikasi berbasi desktop ataukah yang berbasis web, otomatis saya akan menjawab aplikasi yang berbasis web atau mungkin juga aplikasi desktop asalkan sudah berbasis jaringan internet, kalau hanya standalone itu tidak cukup.

Kenapa saya katakana begitu? Tidak lain karena saya memandang dari segi rata-rata yang di mana kita ketehaui sekarang saja hampir semua aplikasi yang di sediakan terkadang membutuhkan sebuah konektifitas internet, emang kalau aplikasi yang berbasis web sih tidak ada masalah karena emang dari sononya di rancang dan di khsuskan agar terkoneksi dengan jaringan, namun lain halnya dengan aplikasi yang berbasis desktop, coba teman-teman perhatikan terkadang banyak sebuah aplikasi yang membutuhkan konektifitas jaringan internet baik itu dalam hal penginstalannya (instalasinya), penggunaannya dan masih banyak lagi deh.

Sekarang ini seorang development termasuk yang saya alami harus di hadapkan dalam pembuatan sebuah aplikasi yang membutuhkan sebuah konektifitas jaringan setidak-tidaknya mampu atau bisa terhubung dengan jaringan LAN, ini banyak yang saya dapatkan terhadap aplikasi yang berbasis Database, jadi kami sebagai development siap-siap saja menghadapi era yang dimana semua teknologi harus atau mampu terhubung dengan jaringan internet.

Di sini saya tidak menganggap seorang harus berpindah profesi dari seorang development aplikasi desktop ke web, namu ada baiknya kalau bersiap-siap saja menghadapi yang namanya era yang di mana setiap user atau instansi memerlukan atau membutuhkan sebuah aplikasi yang mampu terhubung dengan internet atau setidak-tidaknya bisa terhubung dengan jaringan LAN itu sudah cukup, lagian kalau untuk sekarang ini khususnya kita di Indonesia masih belum siap menghadapi hal tersebut baik dari end usernya dan mungkin kepada developnya sendiri berhubung di Indonesia sendiri masih minimnya sarana untuk layanan jaringan akses internet walaupun ada yah masih mahalnya biaya untuk akses internet.

Jadi kesimpulan dan pandangan saya pribadi untuk seorang develop atau programming desktop kita perlu mengikuti perkembangan teknologi yang sekarang sudah mulai merambah/menggunakan koneksi jaringan internet untuk keperluan dan fungsi dari aplikasi yang akan di rancang yang penting tugas kita sebagai develop yaitu mampu memenuhi kebutuhan yang di perlukan dari end user saja, sedangkan untuk develop, desain website tinggal di permantap saja seperti saya yang baru mau belajar dalam hal pembuatan web atau setidaknya tahap awal seperti yang saya lakukan ini ialah melakukan optimalisasi blog milik saya ini.

Sekali lagi ini hanya pandangan saya semata sesuai dengan yang saya amati, jika teman-teman mempunyai pandangan lain yang mungkin berbeda atau masih ada perlu di tambahkan silahkan berikan masukkannya.

Satu doa saya semoga di Indonesia kedepan bisa lebih maju dalam hal teknologi informasinya, sarana dan prasarananya lebih mudah serta lebih murah lagi agar kita-kita ini bisa lebih berkreasi dan tidak ketinggalan oleh Negara-negara lain dalam hal teknologi system informasi komputer.


kali berita ini telah dibaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Note :
- Harap Komentar Sesuai dg Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang ato Berjualan
- Bagi Komentar Yg Menautkan Link Aktif di anggap Spam
* Selamat Berkomentar dn Salam persahabatan *

Post Bottom Ad

Halaman

Teknologi Programing

M. Hamim. Skom

Chat WhatsApp