Cara mengganti password admin modem Telkom Speedy - Teknologi Programing

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 08 Oktober 2015

Cara mengganti password admin modem Telkom Speedy

Seperti yang kita ketahui bahwa user administrator (admin) di modem bawaan dari Telkom Speedy baik yang biasa atau WiFi memiliki password default, juga biasanya ada 2 user rahasia lainnya yang kadang digunakan oleh teknisi Speedy untuk memperbaiki setting modem anda.

Kalau ada orang yang berhasil masuk ke jaringan hotspot anda maka dia akan dengan mudah mengakses halaman administrasi, dan kalau password admin tidak pernah diganti maka bila ada keisengan akan berakibat buruk ke koneksi internet anda. Catatan saja, disini saya memakai modem WLAN TP-LINK TD-8817. Jenis lain seperti TD-8101G, TD-W8151N, TD-8817, dan TD-8951N setahu saya adalah sama caranya.
Nah… untuk mengubah password administrator modem dari Speedy silahkan ketikkan alamat 192.168.1.1, kalau lupa atau tidak merasa pernah merubah apapun sebelumnya isikan: admin dan admin.

adsl-modem-authentication-required

Setelah itu pindahkan ke bagian Maintenance dan pilih Administrator, isikan langsung password barunya kemudian klik Save untuk menyimpan password barunya. Saya sarankan yang mudah anda ingat dan unik supaya tidak lupa.

tp-link-maintenance-administration

Sampai disini memang selesai prosesnya, tapi untuk memaksimalkan keamanan saya sarankan untuk mematikan user tambahan (multi-user) dari setiap modem bundling mereka supaya tidak disalahgunakan kalau tidak diperlukan.


kali berita ini telah dibaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Note :
- Harap Komentar Sesuai dg Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang ato Berjualan
- Bagi Komentar Yg Menautkan Link Aktif di anggap Spam
* Selamat Berkomentar dn Salam persahabatan *

Post Bottom Ad

Halaman

Teknologi Programing

M. Hamim. Skom

Chat WhatsApp